Dzulhijjah tahun ini, aku mendapatkan amanah diluar expektasiku semula. aku mendapat amanah ditempatkan di kantor Sampit sebagai menggantikan mas Imam  yang bergeser posisi ke Pangkalan Bun menduduki posisi Kepala Kantor.
ekspektasiku semula adalah, aku mendapatkan penempatan di sekitar Batam, Bintan atau Karimun. sungguh sebuah anugerah apabila aku mendapatkan penempatan disana. akan tetapi inilah kenyataannya dan mau atau tidak mau harus aku jalani. 
siapapun yang mendapatkan amanah, semestinya akan muncul pertanyaan, apakah sanggup menjalaninya? mudah2an Alloh SWT selalu memberikan segala kemudahan dalam menjalankan amanah ini.
nama Sampit sebenarnya tidak asing bagiku di posisi sekarang. Ia adalah salah satu  tempat tujuan barang impor angkut lanjut dari Tanjung Perak. beberapa hari sebelum keluarnya skep mutasi ini bahkan aku telah beberapa kali komunikasi dengan pegawai disana menanyakan ketibaan barang impor angkut lanjut yang diangkut dari Tanjung Perak. nama pegawai ini adalah Pak Isnan, mudah2an orangnya baik dan bisa aku andalkan dalam menjalankan amanah ini. Aamiiin..
begitu aku kabarkan penempatan tugas baru ini ke istri dan anakku, mereka langsung melakukan pencarian di Google dan didapatlah informasi tentang keberadaan Sampit. 
insya Alloh setelah kenaikan kelas, dengan bulat hati mereka akan ikut denganku ke Sampit atau dengan nama asli kabupatennya : Kotawaringin Timur.
sekali lagi, aku tetap berdo’a semoga Alloh subhanahu wata’ala senantiasa memberikan rahmat dan hidayah serta memberikan segala kemudahan kepada kami, aku dan keluargaku, dalam menjalankan amanah ini. aamiin..

Advertisements