Tags

, , ,

patok 98

patok ini sengaja saya foto di tengah waktu rehat separuh perjalanan dari Sampit menuju Palangkaraya dalam rangka menuju keberangkatan Lion Air pagi hari dari Bandara Cilik Riwut. patok yang sebenarnya tidak persis di tengah perjalanan ini jelas terlihat bahwa saya sudah menempuh perjalanan sepanjang 120 kilometer dari Sampit (SPT) dan masih tersisa 98 kilometer menuju Palangkaraya (PRY).
waktu tempuh sekitar 4 jam rute Sampit – Palangkaraya, sampai di patok 98 itu sekitar waktunya sholat subuh dari keberangkatan jam 02:00 WIB, perjalanan yang memang dipas-kan timingnya oleh travel untuk sampai di Bandara Cilik Riwut jam 06:00 WIB.
yang menarik, jujugan patok 98 itu tidak hanya milik kendaraan dari Sampit, tapi juga kendaraan dari palangkaraya yang terutama didominasi oleh truk pengangkut barang. mereka juga memanfaatkan waktu istirahat di tempat ini untuk ngopi dan keperluan lainnya.
warung dimana patok 98 ini ada, dijaga oleh gadis-gadis banjar yang selalu sopan dalam menerima tamu, termasuk saya yang kebetulan memanfaatkan tempat ruang tengah mereka untuk melaksanakan sholat subuh. imbalannya, segelas susu jahe hangat dan sepiring nasi porsi setengah dengan lauk ikan haruan biasanya saya beli.

Advertisements